5 Prinsip Belanja yang Wajib Diketahui Penikmat Fashion

5 Prinsip Belanja yang Wajib Diketahui Penikmat Fashion

5 Prinsip Belanja yang Wajib Diketahui Penikmat Fashion – Ada banyak orang yang suka belanja. Namun, levelnya berbeda-beda untuk setiap orang. Penikmat fashion atau bukan, hal itu bisa dilihat dari kebutuhan dan anggaran untuk belanja yang pasti berbeda. Karena pada dasarnya, penikmat fashion menuntut style yang up to date. Jadi, setiap kali ada barang baru, pasti ingin langsung beli.

Boros? Sudah pasti! Namun, penikmat fashion harus tetap mempunyai prinsip saat berbelanja agar bisa lebih dihemat. Apa saja?

1. Pilih item yang versatile atau multifungsi

Membeli suatu item gak boleh asal, tapi perhatikan kegunaan dari item itu sendiri. Apakah item itu multifungsi dalam arti bisa dipakai ke berbagai acara atau hanya ke acara tertentu saja? Ini perlu dipertimbangkan biar gak mubazir.

Sayang kalau uangnya dipakai untuk membeli item yang sama, tapi warnanya saja yang berbeda, kan? Belum lagi kalau barangnya cuma bisa dipakai satu kali saja. Jadi, coba dipertimbangkan lagi.

2. Jangan mudah termakan tren

Tren itu berubah setiap saat, bahkan untuk bulan ini dan bulan selanjutnya pun bisa berbeda. Sekarang, misalnya, tas model baguette menjadi trendsetter bagi fashionista, begitu pula dengan halterneck top dan padded top. Untuk tahun depan, model pasti akan berganti lagi.

Melansir dari Sbobet Casino lebih baik pilih item klasik yang gak gampang termakan mode atau tren, seperti blazer berwarna hitam, trench coat, high top sneakers, dan sneakers putih.

3. Pilih ukuran yang sesuai

Ukuran juga gak kalah penting untuk diperhatikan, lho! Untuk kamu yang bobot tubuhnya gampang naik, sebaiknya beli item yang satu ukuran lebih besar dari biasanya. Sedangkan, untuk kamu yang badannya segitu-gitu saja, beli ukuran seperti biasa.

Lain halnya untuk pakaian model oversized, kamu gak perlu terlalu khawatir terhadap ukuran. Terlebih material untuk beberapa item sendiri terbuat dari rajut dan karet, jadi kamu bisa tetap memakainya walaupun bobot tubuhmu sedikit naik.

4. Biar mahal asal berkualitas

Gonta-ganti gaya sangat penting untukmu, tapi kualitas juga gak kalah penting. Barang yang berkualitas biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Namun, lebih baik mahal dan berkualitas daripada murah tapi cepat rusak, kan?

Kalau dihitung-hitung, budget yang kamu habiskan untuk membeli satu item berkualitas sama dengan lima item yang kualitasnya rendah. So, be a smart buyer.

5. Thrifting? Why not?

Pernah gak mau beli suatu barang, tapi batal karena harganya yang kelewat mahal? Pernah dong pastinya! Namun tenang, sekarang kamu bisa banget thrifting untuk mendapatkan banyak fashionable item dengan harga murah.

Nyatanya, item hasil thrifting gak seburuk yang dibayangkan. Kamu hanya perlu lebih kreatif saja untuk memadukan setiap item agar terlihat fashionable. It’s not easy, but you can try your best.

Kiriman serupa