Aplikasi Android Alternatif Adobe Photoshop Terbaik

Aplikasi Android Alternatif Adobe Photoshop Terbaik

Aplikasi Android Alternatif Adobe Photoshop Terbaik – Bersamaan dengan kualitas layar yang meningkat, kinerja yang lebih baik dan kontrol sentuh yang intuitif, aktivitas seperti mengedit gambar di Android jadi dipraktikkan oleh lebih banyak orang. Salah satu yang paling sering digunakan tidak lain tidak bukan adalah Adobe Photoshop.

Melansir dari Sbobet Casino pada platform Android, Photoshop hadir dalam dua bentuk yaitu Adobe Photoshop Express dan Adobe Photoshop Mix. Keduanya tidak kalah luar biasa dari versi desktop-nya, namun di Play Store, keduanya bukan satu-satunya aplikasi edit gambar yang direkomendasikan. Terdapat sejumlah pilihan alternatif yang dapat dikategorikan sebagai terbaik dan dibekali dengan fitur lengkap.

1. Snapseed

Snapseed Workshop - TeacherLINK @ USU

Snapseed merupakan aplikasi editing foto profesional dari Google, yang bagi banyak orang, dianggap sebagai alternatif Photoshop terbaik untuk platform Android. Aplikasi ini bisa dikatakan mampu mengimbangi kemampuan Photoshop versi desktop dengan menghadirkan 29 alat dan filter, termasuk opsi canggih seperti healing, brightness curves, tonal contrast dan image tuning otomatis. Snapseed dapat membuka file berformat RAW maupun JPEG, dengan pengguna bisa mengedit file RAW DNG untuk kemudian disimpan dalam format JPEG.

2. Pixlr

Pixlr for Android - APK Download

Pixlr berada di posisi atas sebagai alternatif Photoshop terbaik untuk Android. Nilai jual utama aplikasi ini adalah gudang filter, efek dan overlay yang memesona – yang secara total, menghasilkan lebih dari dua juta kombinasi.

Selain alat untuk editing yang lebih profesional itu, Pixlr juga menyediakan alat editing dasar untuk hal-hal seperti memotong, merotasi, menghaluskan kulit dan memutihkan gigi. Siapapun yang familier dengan Photoshop akan mudah memahami Pixlr terlebih dengan fitur lebih dari satu layer yang juga didukungnya.

3. Fotor

Fotor | Fotor for Windows User Guide

Sama seperti Pixlr, Fotor merupakan aplikasi editing foto berbasis cloud yang hampir mirip dengan Photoshop untuk urusan fitur dan fungsionalitas. Di aplikasi ini, kamu bisa mengatur tingkat kecerahan, kontras, saturasi, bayangan, highlight, noise dan angle dengan sangat mudah.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan fitur-fitur untuk pengguna kasual seperti menambah stiker, memberikan efek, membuat kolase dan satu kali klik untuk penyempurnaan foto. Menariknya lagi, jika kamu cukup berbakat, Fotor dapat membantu kamu memonetisasi karya melalui lisensi foto di PxBee.

4. AirBrush

Airbrush : Edit Foto Selfie Terbaik Untuk Android | 10Terbaik.com Tekno

AirBrush merupakan salah satu aplikasi editing foto terbaik, yang mampu membuat foto selfie kamu jadi lebih baik lagi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus rambut yang berantakan, menutupi noda hingga memberikan tarikan ekstra pada senyuman, dengan mudah.

Lewat aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto seperti mengedit di Photoshop, namun dengan usaha yang lebih sedikit. AirBrush juga menawarkan banyak filter kecantikan seperti untuk menambah riasan di wajah, memberikan latar belakang yang lebih menarik dan banyak lagi.

5. Polarr Photo Editor

Online Photo Editor | Polarr: professional free online photo editor.

Polarr dapat melakukan hal-hal mendasar seperti kebanyakan aplikasi editing foto, di samping dibekali dengan sejumlah fitur untuk pengguna profesional. Beberapa di antaranya seperti selective masks (brush, radial, gradien, warna dan pencahayaan) dan kemampuan untuk mengubah pencahayaan, HSL, fringing, kurva, vignette dan LUT.

6. PicsArt

PicsArt for Android - APK Download

Selanjutnya adalah PicsArt, alternatif Photoshop populer untuk Android yang di Play Store telah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta kali. Selain mengedit foto, PicsArt juga dibekali dengan alat untuk menambahkan beragam efek menarik ke dalam foto.

Di dalam PicsArt terdapat perpustakaan clip art gratis, jutaan stiker buatan pengguna lain dan beberapa alat untuk membuat meme atau konten menarik. Di sisi editing foto, kamu bisa menemukan filter, alat untuk memotong dan menambah teks, kurva untuk penyesuaian dan klon. Yang kurang dari aplikasi ini mungkin hanyalah iklan.

7. PhotoDirector

PhotoDirector: Cocok Buat Penyuka Edit Foto Secara Manual

PhotoDirector merupakan alternatif aplikasi pengganti Photoshop yang telah menumbuhkan popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir. Semua fitur-fitur dasar hadir pada aplikasi ini, dengan kamu bisa memotong, mengedit dan mengustomisasi foto kamu dengan beragam alat dan filter.<

Di samping itu, PhotoDirector juga punya beberapa alat untuk pengguna pro seperti dehaze, animasi foto, red-eye remover, gradient masks dan pembuat stiker bawaan. Plus, ini juga dibekali dengan fitur satu kali klik untuk menyempurnakan foto secara otomatis.

Kiriman serupa