BELI BARANG ANTIK DI JAKARTA

BELI BARANG ANTIK DI JAKARTA

BELI BARANG ANTIK DI JAKARTA – Berbelanja di tempat ini akan jadi kegiatan yang seru karena yang dijual adalah barang bekas tetapi dengan kualitas yang baik dan desain yang tidak pasaran. Mulai dari baju, sepatu, gramofon hingga perabotan dijual dan bisa jadi kamu tidak menemukan model yang sama jika berbelanja di mall. Barang-barang koleksi yang unik seperti keris dan perangko pun bisa kamu temukan di sini!

Ada barang-barang yang memang benar-benar antik sehingga dijual dengan harga mencapai ratusan juta rupiah. Namun ada juga yang menjual barang tiruan dengan kualitas yang baik sehingga matamu bisa tertipu. Yang jelas, keunikan barang-barang yang dijajakan akan membuat pengalaman belanjamu lebih asyik, dan berhati-hatilah jangan sampai kalap dan overbudget, ya!

1. Sentra barang seken bermerek keren – Pasar Ular

Pasar barang antik di Jakarta yang cukup bersih ini dikenal juga dengan nama Paul, dan banyak kisah untuk menjelaskan asal usul namanya. Ada yang mengatakan karena dulunya pasar ini adalah rawa-rawa sehingga banyak ular atau karena dahulu di sini dijual barang selundupan sehingga pedagangnya harus selicin ular.

Saat ini sudah tidak ada lagi barang selundupan yang dijual, tetapi para pedagang tetap memberikan harga yang murah karena barang dagangan diambil langsung dari pelabuhan.

Ada dua lokasi Pasar Ular, yaitu Pasar Ular Plumpang di lokasi baru dan Pasar Ular Permai yang berlokasi di tempat lama. Pasar Ular terkenal dengan dagangan celana jeans dan keramik.

Perabotan keramik misalnya teko dan poci yang dijual tidak hanya barang bekas tapi ada juga yang masih baru. Selain itu kamu pun bisa menjumpai baju dan sepatu bermerek yang murah meriah di sini.

2. Banyak barang antik bersejarah yang menunggumu di sini – Pasar Jalan Ir. H. Juanda

Pasar barang antik di Jakarta yang telah dikenal sejak tahun 1980-an ini menjajakan banyak ragam mebel dan ukiran yang antik dan cantik. Ada barang-barang yang merupakan peninggalan zaman Belanda, jadi kamu bisa membayangkan seberapa antik kualitas dagangan di pasar ini. Material yang digunakan umumnya kayu, porselen atau batu.

Benda-benda koleksi yang tidak biasa seperti keris dan perangko juga menjadi pilihan di etalase pasar ini. Kalau kamu penyuka sejarah juga pasti akan betah berlama-lama di sini karena kekunoan dagangan yang dipajang bisa membuatmu merasa seperti time traveler!

3. Koleksi barang antik yang ada di sini akan membuatmu bernostalgia – Pasar Jalan Surabaya

Jika kamu sedang bepergian ke daerah Menteng, Jakarta, lewatlah di Jl. Surabaya dan matamu akan menangkap deretan toko yang menjual banyak barang antik di sepanjang sisi jalannya. Barang yang dijual sangat bervariasi dan didesain dengan gaya klasik atau modern. Mulai dari piringan hitam, pajangan, kamera, lampu hingga koper bekas yang antik dan berkualitas bagus dapat kamu temukan.

Koleksi barang antik ini saat dipajang juga menimbulkan kesan instagramable dan berkelas, lho! Jika kamu ingin mendekorasi rumah, koleksi guci dan lukisan antik juga siap menyambutmu di sini. Harga yang dipatok berkisar antara ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah sesuai dengan jenis dan kualitasnya.

4. Mengulik koleksi sepatu bermerek terkenal dengan harga miring – Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring alias Tampur ini kondang sebagai tempat berburu sepatu bermerek terkenal. Jadi kamu yang butuh sepatu baru atau ingin menambah koleksi bisa mencoba menjelajahi tempat ini. Jika kualitasnya masih sangat baik, tidak rugi jika kamu membelinya dengan harga sedikit lebih tinggi. Sebab dibandingkan barang baru, harga yang ditawarkan sudah tentu jauh lebih murah.

Tidak hanya sepatu, namun kamu juga dapat menemukan tas, aksesoris, barang elektronik atau piringan hitam karya musisi jadul di sini. Bisa nih sekalian belanja oleh-oleh untuk saudara atau ortu di sini!

5. Aneka ragam barang bekas murah yang dapat membuatmu berhemat – Pasar Loak Kebayoran Lama

Pasar loak ini terletak di dekat Stasiun Kebayoran sehingga pasti tidak asing bagi kamu yang sering naik kereta untuk bepergian. Kamu bisa menemukan sepatu, baju, tas, kipas angin, radio, jam, handphone, kamera dan masih banyak lagi barang bekas yang dijajakan di lapak Pasar Kebayoran Lama.

Buka matamu karena kamu mungkin menemukan barang loakan yang antik di sini. Asyik nih untuk tempat cuci mata sepulang kerja atau saat akhir pekan!

Selain membeli barang bekas, kamu juga bisa menjual barang bekasmu ke lapak-lapak yang ada. Nggak boros dan malah kamu bisa mendapat tambahan uang dengan menjual koleksimu yang sudah tidak terpakai.

Kiriman serupa