Cara Isi Bensin New Normal

Cara Isi Bensin New Normal Tak Perlu Turun dari Mobil

Cara Isi Bensin New Normal Tak Perlu Turun dari Mobil – Konsumen direkomendasikan tidak keluar mobil ketika isi bahan bakar di SPBU. Hal itu merupakan bagian Standar Operasional Prosedur (SOP) pengisian bahan bakar baru dari Pertamina buat lebih dari 7.000 SPBU untuk menghadapi masa new normal.

Buat sebagian orang turun dari mobil saat mengisi bensin merupakan wujud kesopanan. Hal seperti ini sebaiknya dihindari semasa new normal demi kesehatan.

Pilih SPBU yang menyediakan pegawai untuk mengisi bahan bakar. Dengan begitu kita hanya perlu melakukan pembayaran tanpa bersentuhan dengan alat pengisian seperti layanan self service.

Self service merupakan model pengisian bahan bakar secara mandiri di SPBU yang berarti dioperasikan langsung oleh konsumen.

Selalu membayar dengan uang pas. Ini menghindari penularan Covid-19 melalui uang kembalian dari pihak SPBU yang bisa jadi tanpa disadari sudah terpapar virus.

Selalu gunakan sarung tangan saat terpaksa mengisi bahan bakar pada layanan self service. Sarung tangan berguna agar kita tak bersentuhan langsung dengan perangkat pengisian bakar atau nozzle.

Jika tidak menggunakan sarung tangan, disarankan hindari mengucek mata, mengusap hidung atau menyentuh mulut sebelum Anda mencuci tangan. Ada baiknya kita selalu membawa hand sanitizer untuk selalu memastikan kebersihan tangan.

Aplikasi IDN Poker 99 juga menerangkan pihaknya sudah melakukan berbagai langkah antisipatif buat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan SPBU. Setiap petugas yang akan memulai dan mengakhiri kerja dikatakan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Pengendara sepeda motor diwajibkan turun

Sementara buat pengendara sepeda motor diwajibkan turun dari motor saat mengisi bensin, kemudian berdiri di samping motor yang berseberangan dengan petugas.

Selain itu Pertamina juga menyebut dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara rutin mulai dari dispenser BBM, fasilitas toilet, hingga musala yang ada di SPBU. Pelanggan juga dianjurkan untuk tetap menggunakan masker sesuai dengan ketentuan Pemerintah.

“Kami juga menerapkan kewajiban untuk menjaga jarak aman baik antara petugas SPBU dengan pelanggan maupun antar pelanggan,” kata Fajriyah mengutip keterangan resminya, Rabu

Pembayaran direkomendasikan menggunakan cara non tunai. Jika mesti tunai dianjurkan membayar jumlah pas agar tidak ada kembalian.

Sebagian besar transaksi saat pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) menggunakan uang tunai yang berisiko terjadi penularan virus corona (Covid-19). Risiko itu bisa dikurangi jika semua pihak mau mengubah kebiasaan lama ketika isi bensin.

Penularan Covid-19 paling umum terjadi melalui droplet atau cairan liur seseorang terinfeksi yang menyebar ketika bersin atau batuk. Seseorang bisa tertular saat menghirup droplet tersebut karena berada terlalu dekat.

Seperti diketahui virus corona (Covid-19) bisa bertahan hidup di benda mati, misalnya pada uang kertas. Ada kemungkinan Seseorang tertular ketika beraktivitas menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah memegang uang kembalian.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan protokol new normal merupakan penyempurnaan protokol antisipasi Covid-19 yang sudah diterapkan. Protokol yang sudah dilakukan dan akan dilanjutkan yakni kewajiban petugas memakai masker dan sarung tangan serta berkala dicek suhu tubuhnya.

Konsumen diminta tidak turun dari mobil untuk mengurangi kontak fisik dengan petugas. Pertamina menyebut bila perlu turun, konsumen wajib berdiri di sisi mobil sambil menjaga jarak aman minimal 1 m dengan petugas.

Kiriman serupa