Merawat Powersteering

Tips Merawat Powersteering, Biar Beban Hidup Gak Semakin Berat

Merawat Powersteering  РSalah satu bagian terpenting dalam mobil adalah powersteering. Komponen ini membuat setir terasa ringan sehingga kamu gak perlu mengeluarkan tenaga terlalu banyak untuk membelokkan roda.

Seperti komponen lain, powersteering pun bisa rusak, terutama jika tidak dirawat dengan benar. Nah, berikut beberapa cara merawat powersteering biar putaran setir gak berat. Sebab hidupmu pasti sudah berat. Jangan diperberat lagi dengan masalah powersteering, ya!

Baca juga : Jangan Ditunda, Ini 5 Gejala Mobil Harus Segera Turun Mesin

1. Hindari jalanan yang rusaknya terlalu parah

Tip Merawat Powersteering, Biar Beban Hidup Gak Semakin Berat

Jalanan rusak berpotensi merusak beberapa bagian mobil, seperti kaki-kaki dan powersteering. Sebab guncangan yang keras bisa membuat beberapa komponen rusak, seperti poros rack steer dan boot rack steer.

Karena itu sebisa mungkin hindari jalan yang terlalu rusak. Apalagi jika kamu menggunakan sedan atau hatchback. Kalau terpaksa melewati jalan rusak, melajulah secara perlahan.

2. Memutar penuh setir terlalu lama bisa merusak powersteering

Tip Merawat Powersteering, Biar Beban Hidup Gak Semakin BeratTip kedua adalah jangan terlalu lama memutar setir secara penuh dalam waktu lama. Sebab ini akan menyebabkan beban pada powersteering.Jika hal ini terjadi secara terus menerus, besar kemungkinan karet pada sistem hidrolik akan rusak. Kalau sudah begitu, bersiaplah merogoh tabungan.

3. Ban Kempes Bisa Merusak Powersteering Juga

Tip Merawat Powersteering, Biar Beban Hidup Gak Semakin Berat

 

Selain itu ban yang kurang tekanan angin juga bisa menjadi pemicu rusaknya powersteering. Apalagi jika ban tersebut dibiarkan terlalu kempes terlalu lama.

Sebab ban yang kempes akan membuat kerja powersteering menjadi semakin berat. jika hal ini terus terjadi, powersteering pasti akan rusak.

Kamu sendiri pasti akan tumbang kalau dipaksa bekerja melebihi baras terus menerus, kan?

Sumber : Idntimes.com

 

Kiriman serupa