Cara Mudah Video TikTok Kamu Masuk FYP

Cara Mudah Video TikTok Kamu Masuk FYP

Cara Mudah Video TikTok Kamu Masuk FYP – Platform berbagi video, TikTok kini semakin ramai pengguna. Terlebih di masa pandemik ini, masyarakat mencari tempat untuk mengekspresikan diri dan TikTok adalah salah satu media yang bisa memfasilitasi kebutuhan tersebut.

Jika kamu adalah pengguna baru di TikTok, ada sejumlah istilah yang harus kamu ketahui. FYP adalah salah satunya. Merupakan singkatan dari “For You” Page, FYP merupakan laman yang muncul saat pertama kali kamu membuka aplikasi tersebut. Laman ini menunjukkan konten-konten dari pengguna lain yang direkomendasikan untukmu.

bagaimana cara agar video TikTok-mu bisa masuk ke FYP milik orang lain? Ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Mari simak berikut ini.

1. Buatlah video yang kreatif dan berkualitas tinggi

Syarat pertama untuk bisa difitur di FYP adalah kamu harus menyiapkan video yang kreatif dan memiliki daya tarik. Pastikan idemu unik, tidak hanya menirukan orang lain. Dengan begitu, orang-orang akan penasaran dengannya.

Selain itu, pastikan juga video yang kamu unggah memiliki kualitas yang tinggi. Gambar yang jernih, diambil dengan angle yang bagus, dan memiliki warna menarik tentu lebih memikat.

Tidak perlu memiliki smartphone atau kamera yang bagus untuk membuatnya. Rata-rata kamera smartphone sekarang sudah bisa memenuhi kualitas video di TikTok. Kamu hanya perlu memolesnya dengan editing yang bagus.

2. Buatlah video yang singkat namun jelas tujuannya

Banyak orang sering menganggap bahwa semakin panjang video, semakin menarik pula kontennya. Namun ternyata tidak. Dilansir Influencer Marketing Hub, justru video yang panjang rawan untuk dilewati oleh para pengguna.

Maka dari itu, buatlah video yang singkat namun dengan tujuan dan maksud yang jelas. Jangan lupa, kamu sebaiknya menyertakan element of surprise atau buatlah penonton penasaran dengan video yang kamu buat agar mereka betah menontonnya.

3. Jangan lupa tambahkan hashtag di videomu

Berikutnya, jangan lewatkan penggunaan hashtag, ya! Ini adalah salah satu cara paling mudah untuk menemukan videomu di TikTok. Cantumkanlah tagar yang sedang populer agar TikTok bisa menambahkan videomu ke dalam FYP orang yang sedang mencarinya.

Ada pula yang berargumen bahwa kamu harus menambahkan tagar #foryou atau #foryoupage agar video bisa difitur di FYP. Namun belum ada yang bisa membuktikan efektivitasnya. Yang jelas, kamu harus mencari tagar yang sedang populer dan viral kemudian sertakan dalam videomu yang berkaitan.

4. Pakai musik yang sedang viral di TikTok

Musik adalah salah satu unsur yang penting untuk video TikTok. Itulah kenapa platform tersebut menyediakan begitu banyak pilihan musik untukmu dan kamu tidak akan terkena copyright saat menggunakannya.

Tak hanya itu, menambahkan musik yang telah ramai digunakan ke dalam video TikTok juga bisa meningkatkan peluang videomu untuk difitur di dalam FYP. Kenapa demikian? Algoritma TikTok akan membaca konten tersebut dan menawarkannya ke FYP orang-orang yang selera musiknya sesuai dengan videomu.

5. Ikutilah tren yang sedang diminati pengguna TikTok

Tren TikTok memang tidak ada habisnya. Hampir setiap hari, ada hal baru yang populer dan viral di platform tersebut. Nah, sebagai kreator konten yang pintar, kamu harus bisa membaca tren tersebut.

Kamu tidak harus selalu mengikutinya kok. Namun pilihlah tren yang sesuai dengan preferensimu dan buatlah karya yang unik darinya. Sebisa mungkin berikan elemen-elemen yang berbeda dengan video lainnya agar videomu lebih menonjol.

6. Video yang relatable dan engaging akan terlihat lebih menarik

Jika kamu ingin masuk ke FYP, penting untuk membuat video yang relatable dan engaging untuk orang lain. Maksudnya adalah pastikan orang lain bisa mengerti, memahami, dan mungkin mengalami hal yang sama denganmu.

Video seperti itulah yang biasanya mengundang banyak penonton. Dengan begitu, kesempatan untuk masuk FYP semakin besar.

7. Jangan lupa untuk selalu berinteraksi dengan pengguna lain

Terakhir, sebagai kreator konten, penting pula untuk “menengok” ke sekitarmu. Pastikan kamu berinteraksi dengan followers dan kreator lainnya. Entah dengan memberikan likes, saling berbalas komentar, dan lain-lain. Dengan melakukan ini, orang-orang akan semakin mengenalmu dan tertarik untuk menonton karyamu.

Kiriman serupa