Daihatsu akan Siapkan Xenia Hybrid

Daihatsu akan Siapkan Xenia Hybrid

Xenia Hybrid – Daihatsu dirumorkan sedang mengembangkan MPV terbaru yang lebih canggih. Kabar bahwa Daihatsu menyiapkan Xenia terbaru pun beredar. Dikutip Creative Trend, Daihatsu tengah menyiapkan mobil keluarga tiga baris kursi.

MPV tersebut akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang saat ini sabung ayam online s128 digunakan di Daihatsu Rocky dan Tanto di Jepang.

Kabarnya, mesin 1.000 cc 3 silinder dengan perangkat turbo yang sama seperti Daihatsu Rocky akan menjadi penggeraknya. Selain itu, ada juga sistem hybrid yang baru. Disebutkan, MPV itu juga ditawarkan dengan pilihan hybrid yang menggabungkan mesin 1.200 cc tiga silinder dengan sebuah motor elektrik.

Soal desain, MPV itu disebut akan menggunakan hasil studi konsep Daihatsu DN Multisix yang pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Mobil itu akan menggunakan lampu depan LED dan grille yang mirip seperti Daihatsu Rocky.

Baca juga: Bisa Bahaya, Jangan Tinggalkan Hand Sanitizer di Kabin Mobil

Di GIIAS 2017, konsep DN Multisix dipamerkan tapi sampai saat ini belum diproduksi massal. Daihatsu DN Multisix merupakan mobil MPV yang bisa saja menjadi saudaranya Xenia.

Dealer Daihatsu di Jepang menampik informasi tentang MPV baru bertenaga hybrid. Namun, diprediksi mobil itu akan meluncur pada tahun 2020.

Sebelumnya, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co. Japan, Soichiro Okudaira, mengatakan pihaknya melakukan studi lebih lanjut terkait mobil ramah lingkungan yang cocok untuk Indonesia.

“Untuk hybrid kami tetap studi terus. Tapi kali ini kebetulan belum ada. Tidak ada alasan lebih jelas, tapi kebetulan saja,” kata Okudaira saat ditemui detikOto di Tokyo, Jepang, Oktober 2019 lalu.

Memang, Okudaira tidak menjawab dengan lugas mobil apa yang akan disematkan teknologi hybrid nanti. Tapi saat ditanya apakah Xenia atau Terios disematkan hybrid juga, Okudaira jawab kemungkinan bisa saja.

“Tapi kami pelajari untuk semua kemungkinan yang paling cocok untuk Indonesia,” ujarnya.

Sumber: Detik.com

Kiriman serupa