Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Ini Fitur Unggulan Mercedes-Benz New GLS 450

Ini Fitur Unggulan Mercedes-Benz New GLS 450

Mercedes-Benz New GLS 450 –Ā  MBDI (Mercedes-Benz Distributor Indonesia)resmi menghadirkan New GLS 450. GLS merupakan mobil yang menggabungkan kenyamanan khas S-Class dengan ketangguhan ala tipe G-Class.

“Kami bangga mempersembahkan New GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader. Karakteristik kuat dari desin off-road berpadu, dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, serta kepraktisan sebuah SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX. Menurut kami, New GLS menawarkan yang terbaik dari segala aspek,” kata President Director MBDI, Choi Duk Jun.

Secara ringkas, Mercedes-Benz New GLS 450 hadir dengan beberapa fitur unggulan di kelasnya. Antara lain konfigurasi 7 kursi penumpang, dengan tiga kursi pada baris kedua. Lalu standar kursi yang dapat diatur secara elektrik, seperti fungsi EASY-ENTRY, yang memudahkan penumpang masuk dan keluar dari baris kursi ketiga.

Mercedes-Benz New GLS 450

Ada juga Kemudahan dalam melipat semua kursi belakang dengan satu sentuhan tombol. Dua kursi penuh pada baris ketiga (untuk orang, dengan tinggi mencapai 1,94 m). Panoramic sliding sunroof dengan desain terbaru dan pengaturan suhu otomatis lima zona.

Dibandingkan dengan pendahulunya (GLS 400), New GLS 450 agak sedikit bongsor dari segi dimensi. Mobil ini lebih panjang 77 mm, lebar 22 mm, serta memiliki jarak sumbu roda lebih panjang 60 mm dibanding pendahulunya. Dengan dimensi lebih besar, kabin mobil ini pun diklaim lebih lapang. Bahkan, jika kursi baris kedua dan ketiga dilipat rata, mobil ini punya kapasitas bagasi hingga 2.400 liter.

Dari segi desain, New GLS 450 menganut konsep Sensual Purity khas Mercedes dengan lekuk tegas dan elegan. Kaca depan mobil ini yang hampir vertikal dan permukaan kaca samping yang luas mencirikannya sebagai SUV full-size klasik. Pada bagian atap New GLS 450 sudah dibekali roof rail yang berfungsi sebagai dudukan roof box.

Baca juga: Seluruh Jalan Jakarta Ramai Saat Perkantoran Mulai Dibuka

Mercedes-Benz New GLS 450

Untuk sektor kaki-kaki, New GLS 450 dilengkapi roda berdiameter 21 inci. Pelek mobil ini mendapat sentuhan dari AMG Line, dengan konsep dual tone yang sporty dan maskulin.

Fitur lain yang diunggulkan mobil ini adalah Multibeam LED dan Adaptive Highbeam Assist Plus, dengan total 112 LED per headlamp. Teknologi ini dapat mengontrol 84 LED secara terpisah, yang dapat menghasilkan intensitas cahaya maksimum sesuai dengan standar yang diizinkan – untuk jarak yang mencapai lebih dari 650 meter.

Bergeser ke sektor interior, New GLS 450 memiliki bagian dalam yang elegan dengan corak kursi kecoklatan. Sama seperti mobil flagship Mercedes-Benz lainnya, New GLS 450 juga dibekali ambient light yang bisa diatur warnanya melalui panel layar sentuh di dasbor.

Mercedes-Benz New GLS 450

Untuk sistem infotainment, terdapat MBUX (Mercedes-Benz User Experience), yang bisa menjalankan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, pada konsol tengah terdapat touchpad yang bisa digunakan untuk mengakses menu dan fitur yang ada di panel layar sentuh.

Bagi yang suka mendengarkan musik di dalam mobil, New GLS 450 dibekali BurmesterĀ®surround sound system, dengan 13 speaker dan sebuah amplifier tambahan.

Bicara jantung pacu, New GLS 450 dibekali mesin bensin 3.000 cc, 6 silinder segaris, dengan teknologi EQ Boost. Mesin ini dilengkapi sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm. Sedang teknologi EQ Boost menyumbang torsi 250 Nm dan 16 kW/22 hp sebagai output tambahan.

Mercedes-Benz New GLS 450

Mobil ini dilengkapi sistem penggerak all-wheel drive atau disebut 4MATIC. Sistem ini menjalankan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Transfer case dengan multi-plate clutch, yang dikendalikan secara elektronik juga dipasang sebagai standar model ini. Hal ini memungkinkan transfer torsi selama mengemudi dari 0 persen hingga 100 persen (torsi sesuai permintaan) antar sumbu roda.

New GLS dilengkapi sistem drive assist (bantuan mengemudi). Fiturnya ada Active Lane Keeping Assist, yang bisa mencegah kendaraan melintas melewati garis ke sebelah kanan atau kiri jalur. Active Lane Keeping Assist menggunakan ESP untuk mengerem roda yang berlawanan sehingga mencegah kendaraan melewati garis.

Fungsi manuver belok dari Active Brake Assist juga sebuah fitur baru di model ini. Cara kerjanya, jika ada potensi bahaya tabrakan dengan kendaraan yang mendekat saat berbelok, New GLS 450 dapat direm pada kecepatan, yang biasanya dihasilkan pada kondisi tersebut.

Mercedes-Benz New GLS 450

New GLS 450 dilengkapi sistem suspensi udara Airmatic, dengan sistem peredam adaptif ADS PLUS sebagai standar. Dudukan suspensi roda juga telah dioptimalkan untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara. Selain itu, suspensi udara ini juga bisa mendukung fitur Hands-Free Access dari penutup bagasi, karena bisa menurunkan ketinggian mobil hingga 50 mm.

“Mercedes-Benz SUV semakin populer di kalangan pelanggan Indonesia kami. Dengan kapasitas 7 penumpang, New GLS menjamin tingkat kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan tertinggi. Kami yakin bahwa kami menawarkan produk yang tepat kepada pelanggan kami,” tutup Choi Duk Jun.

New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga retail yang direkomendasikan yaitu Rp 2.325.000.000 (off-the-road).

Sumber: Detik.com

Kiriman serupa