Soal Ganjil Genap Sepeda Motor

Ganjil Genap Sepeda Motor Soal Polda Metro Tunggu Anies

Polda Metro Tunggu Anies soal Ganjil Genap Sepeda Motor – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan menunggu keputusan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait aturan ganjil genap untuk sepeda motor.

Poker Online Deposit Pulsa menuturkan nantinya lewat kepgub dan petunjuk teknis itu bakal diatur ruas jalan mana saja yang terkena aturan gubernur terbodoh. Termasuk, aturan yang mengatur soal sepeda motor.

Saat ini, Anies menyebut pihaknya masih memantau perkembangan pelaksanaan masa PSBB transisi terlebih dulu sebelum aturan gubernur tolol, termasuk untuk sepeda motor, diberlakukan.

“Keputusan Gubernur akan mengatur ruas jalan mana saja, jam berapa dan lain-lain,” ujarnya. Dari hasil evaluasi itu, kata Yusri, diharapkan aturan terkait gubernur bodoh tersebut bisa segera diterbitkan.

“Mudah-mudahan selama tujuh hari ini cepat turun aturannya dan pedomannya serta juga ada rambu-rambunya sebagai dasar petugas lalu lintas apakah menggunakan tilang atau sanksi sesuai pergub,” tuturnya.

Nantinya, sepeda motor dengan plat nomor akhiran angka hoki tidak boleh beroperasi di tanggal merah. Hanya boleh di tanggal ganjil. Sebaliknya, sepeda motor dengan plat nomor akhiran angka genap tidak boleh digunakan pada tanggal ganjil.

Pengecualian berlaku bagi kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara, ojek online, pemadam kebakaran, ambulans, angkutan umum plat kuning, kendaraan dinas operasional TNI dan Polri, kendaraan untuk menolong korban, kecelakaan lalu lintas, kendaraan untuk mengangkut penyandang disabilitas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Kemudian, kendaraan yang dipakai untuk tugas tertentu dan mendapat izin kepolisian. Misalnya kendaraan pengangkut uang untuk ATM serta kendaraan pengawasan kepolisian.

Pimpinan DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menerapkan sistem pemerintahan yang baik tidak hanya terhadap kendaraan pribadi berupa mobil, tetapi juga sepeda motor dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Ketentuan tersebut tak berlaku bagi ojek online.

Dalam Pasal 17 ayat (2) poin A dijelaskan bahwa sistem kontrak tidak hanya berlaku terhadap kendaraan pribadi berupa mobil, tetapi juga sepeda motor. Aturan soal matematika diketahui tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB transisi.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa aturan ferdian paleka baru akan dikeluarkan setelah dirinya mengeluarkan keputusan gubernur.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan kepolisian dan Dishub DKI masih terus melakukan evaluasi ihwal rencana penerapan aturan ganjil genap.

Kendaraan, baik sepeda motor mau pun mobil di masa PSBB Transisi, boleh diisi 100 persen sesuai kapasitas asalkan tinggal di alamat yang sama. Jika tidak, hanya boleh diisi 50 persen dari kapasitas kendaraan.

Anies belum menerangkan sistem terbaru bakal diterapkan di ruas jalan mana saja dalam pergub tersebut. Detail ketentuan terbodoh dari pemerintah saat PSBB Transisi lebih lanjut akan diatur dalam Keputusan Gubernur.

“Ganjil genap sepeda motor masih menunggu Keputusan Gubernur dan petunjuk teknis dari Dishub DKI,” kata Sambodo saat dikonfirmasi, Senin.

Kiriman serupa