Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP

Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP

Honda CBR250RR SP Mewarisi Teknologi MotoGP – Selang sehari setelah Jepang, Honda juga merilis CBR250RR baru untuk pasar Indonesia. Namanya Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini menjadi varian tertinggi melengkapi CBR250RR yang sudah ada sebelumnya. Sama seperti versi Jepang, CBR250RR SP Quick Shifter dibekai dengan mesin baru.

Mesinnya masih mengusung dua silinder segaris 250 cc dengan konstruksi kepala silinder DOHC tapi dengan beragam penyempurnaan.

Di ruang bakarnya, piston dengan dengan profil yang lebih tinggi. Lengkap dengan penyempurnaan saluran udara masuk ke ruang bakar dan konstruksi bagian dalam knalpot.

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan Honda CBR250RR terbaru, namanya CBR250RR SP Quick Shifter. Motor ini sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini menjadi varian tertinggi melengkapi CBR250RR yang sudah ada dipasaran. Dari segi desain dan tampilan fisik, CBR250RR SP tak banyak berubah dari versi sebelumnya.

Perubahan lain difokuskan untuk mengurangi gesekan, maka dipasang per klep baru, balancer shaft yang lebih kecil, kruk as yang lebih kuat dengan carburizing treatment.

Hasilnya power dan torsi jadi lebih besar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun klaim power dan torsinya naik jika dibandingkan model sebelumnya.

Fitur Quick Shifter sekelas MotoGP, pertama pada motor 250cc 2-silinder di Indonesia

Motor ini mewarisi teknologi MotoGP, yaitu Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch. Dengan Quick Shifter, pengendara gak perlu khawatir motor kehilangan tenaga, karena fitur ini membuat tidak adanya jeda saat memindahkan gigi.

Fitur Assist/Slipper Clutch gak kalah menarik, fitur ini membuat perpindahan kopling lebih ringan saat dibawa di kecepatan tinggi maupun rendah. Jadi gak ada lagi deh pegel-pegel sehabis menarik tuas kopling.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin terbaru

CBR250RR SP dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 30kW (41 PS) atau 13.000 rpm dan torsi maksimal hingga 25 Nm (2,5kgf.m) atau 11.000 rpm.

Karena motor ini termasuk motor lightwight supersport, Honda mengklaim motor ini hanya butuh 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m. Selain itu, kecepatan maksimalnya bisa mencapai 172kpj.

Desain CBR250RR SP bertema “Speedy Shape”

Desain CBR250RR SP ini lumayan keren dan agresif. Meski begitu Honda tak lupa dengan aspek fungsionalnya yang membuat semua pengendara takjub sebelum dan setelah mengendarai motor ini. Varian terbaru CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang ditempatkan di bodi samping kanan dan kiri motor.

Harga OTR DKI Jakarta seharga Rp76 juta

Honda memberikan beberapa pilihan warna Honda CBR250RR SP Quick Shifter, yakni Bravery Red Black dan Honda Racing Red. Selain itu Honda juga menawarkan edisi spesial hari kemerdekaan Indonesia, yaitu warna Garuda x Samurai.

Motor ini dapat kamu pesan diseluruh dealer Honda Wing di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp76.700.000 juta untuk warna Bravery Redy Black dan Honda Racing Red.

Namun honda belum memberikan harga untuk edisi spesial Garuda x Samurai.

Kiriman serupa