Servis berkala mobil –  Apabila terjadi masalah pada kendaraan, biasanya ditandai dengan sejumlah gejala yang tidak biasa. Tanda-tanda ini bisa dirasakan oleh para pemilik mobilketika mengemudikannya di jalan.

Seperti halnya bagian kaki-kaki yang mengalami masalah, pastikan ada gejala yang dirasakan. Untuk masalah itu, Biasanya disebabkan oleh berkurangnya keseimbangan dari kedua sisinya.

Baca juga : Tips Mengenali Onderdil Palsu dan Keuntungan Beli Suku Cadang Mobil Asli

Biasanya, perlakuan yang bisa diterapkan jika kaki-kaki mengalami gejala yang tidak normal, yakni dengan spooring dan juga balancing.

Spooring adalah meluruskan kembali kedudukan empat roda mobil sepeda saat awal dari pabrikan atau sesuai dengan setingan dari pabrik.

Sedangkan balancing merupakan penyesuaian kembali kesetimbangan pada bagian titik atas dan bawah maupun bagian kanan dan kiri roda.

Memperbaiki kesetimbangan roda ini biasanya dilakukan dengan menempelkan timah pada bagian pelek yang kurang seimbang sehingga DAFTAR IDN POKER 10RIBU bisa kembali seimbang.

Tetapi, pemilik mobil harus paham gejala yang ditimbulkan dua perlakuan tersebut tidaklah sama.

Sehingga, harus diketahui apakah mobil perlu dispooring atau hanya di lakukan balancing saja.

Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, suparna mengatakan Untuk mobil yang butuh Spooring biasanya ditandai dengan setir yang tidak nyaman, yaitu kemudi banting kiri dan ke kanan.

“Kalau saat dikendarai setir atau kemudi banting kiri atau kekanan itu biasanya spooringnya,” katanya kepada Kompas.com belum lama.

Sehingga jika mobil sudah menunjukkan gejala tersebut sebaiknya dilakukan spooring agar mobil kembali nyaman saat dikendarai dan tidak membahayakan.

Sumber : Kompas.com

Kiriman serupa