New Toyota Raize 2020

New Toyota Raize 2020

New Toyota Raize 2020 – Mobil baru Toyota Raize 2020 menjadi perhatian besar jagad otomotif belakang ini. Wajar, karena selain menarik dari sisi penampilan, spesifikasi Toyota Raize di atas kertas pun terlihat menjanjikan untuk kendaraan di kategorinya.

Mengutip kaporan Carscoops, beredar kabar Toyota Raize yang akan dilucurkan di Jepang menggunakan mesin turbo. Lebih tepatnya mesin berkapasitas 1.000cc tiga silinder. Power tertinggi yang dihasilkannya bisa mencapai 98 tenaga kuda dan torsi maksimum 140 Nm.

Masih dari laporan yang sama, informasinya mesin tersebut dipasangkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Namun, tersedia juga pilihan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Menariknya lagi Raize bakal tersedia dalam pilihan model yang menggunakan sistem gerak roda all-wheel drive.

Jika hal tersebut benar, maka Raize bukan hanya memiliki penampilan yang macho khas mobil-mobil SUV. Melainkan juga punya spesifikasi menjanjikan sebagai kendaraan segala medan.

Toyota resmi meluncurkan New Toyota Raize 2020 terbaru di Jepang dengan harga mulai 1.679.000 yen atau sekitar Rp 217 juta. Toyota Raize tergolong dalam mobil SUV berpenumpang 5 orang dengan model kompak. Toyota mengklaim Raize menjadi mobil yang enak digunakan untuk harian dalam berbagai keperluan.

New Toyota Raize

Raize juga termasuk mobil Toyota yang diproduksi oleh Daihatsu dengan platform DNGA. Raize memiliki dimensi panjang 3.995mm lebar 1695mm dan menggunakan velg 17 inci.

Untuk akomodasi Raize menyediakan bagasi 369 liter yang masih bisa di tambah kapasitasnya dengan melipat kursi belakang. Untuk performa berkendara diklaim asyik bro and sis dengan membekali Toyota Raize mesin 1000cc turbo D-CVT yang pertama di gunakan oleh Toyota.

Mobil baru Toyota Raize dirancang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Kemuculannya nanti menjadi wujud baru kolaborasi Toyota dan Daihatsu melahirkan produk dari basis yang sama.

Daihatsu Rocky yang merupakan “kembaran” mobil ini sudah tampil ke publik lebih dulu lewat pameran Tokyo Motor Show 2019.

Dari segi eksterior sendiri, penampilan Raize cukup mewakili sosok sebuah SUV. Di beberapa sudutnya mobil ini terlihat gagah dengan patahan-patahan bodi yang tajam.

Pertama, coba lihat dari depan. Penampilan gagahnya ditunjang adanya grille berbentuk trapezional dengan dimensi sangat besar. Lampu depannya dibuat menyipit, jadi kelihatan modern. Geser sedikit ke bawah lampu utama, bisa dilihat ada air intake dengan posisi vertikal. Kemudian fog lamp dan DRL (Daytime Running Light) juga berkumpul di sana.

Sedikit beranjak ke samping mobil, terlihat jelas lekukan bodi di bagian bawah pintu. Hal ini membuat penampilannya punya karakter tersendiri. Begitu juga dengan penggunaan kombinasi warna yang berbeda untuk atap dan pilar-pilarnya.

Toyota telah menyediakan aksesori resmi mobil ini keluaran TRD dan Modelista. Sementara itu, konsumen bisa memilih sejumlah varian Toyota Raize yang meliputi Powerful Style, Sporty Style, Premium Style, Advance Blast Style, Modelitas Elegant Ice White, dan TRD Aggresive Style.

Toyota Raize boleh jadi punya body yang cukup ringkas dengan dimensi keseluruhan tak lebih besar dari C-HR. Namun terlepas dari hal itu, ada banyak fitur yang berharga yang melengkapi spesifikasi Toyota Raize.

Fitur terkini seperti teknologi pengenal rambu-rambu lalu lintas atau rear cross traffic alert bisa ditemui sebagai standar bawaan mobil ini. Begitu juga dengan cruise controllane keep assist, atau surround view camera.

Dengan suguhan cukup lengkap, wajar jika Raize mendapat cukup perhatian. Tak terkecuali publik Tanah Air yang masih dihinggapi tanda tanya akan kehadiran mobil ini di Indonesia.

Kiriman serupa