Perbedaan Pria dan Wanita Saat Belanja

Perbedaan Pria dan Wanita Saat Belanja

Perbedaan Pria dan Wanita Saat Belanja – Belanja biasanya sering dikaitkan dengan kegiatan yang disukai oleh para wanita, banyak yang menganggap belanjanya wanita bukanlah sekedar kebutuhan melainkan hobi.

Padahal, kaum Pria pun tidak jauh berbeda. Pria juga bisa impulsif dalam belanja jika produk yang mereka inginkan berhubungan dengan hobi mereka.

Misalnya, belanja perlengkapan otomotif, koleksi action figure, kaus sepak bola idola, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi, bisa dikatakan pria dan wanita itu sama-sama suka belanja walaupun intensitas dan jenis produk yang dibeli tidak sama.

Pria Malas Menawar Harga VS Wanita Sering Menawar Harga

Kebiasaan tawar-menawar ini sesungguhnya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering belanja ke pasar. Situasi dimana seorang ibu-ibu rela menawar harga dengan perbedaan Rp 1000 rasanya menjadi hal yang wajar jika sedang berada di sana.

Wanita biasanya memiliki banyak cara dalam menawar. Pertama, menawar serendah mungkin dari harga yang dijual pedagang. Kedua, pura-pura pergi meninggalkan pedagang jika tawarannya tidak diterima, dan yang ketiga menggabungkan belanjaan dari berbagai jenis menjadi satu dengan total harga yang lebih murah.

Sebaliknya, para pria cenderung malas menawar. Hal ini disebabkan oeh banyak hal, seperti rasa gengsi, malas berdebat, membuang-buang waktu, dan merasa bahwa harga yang didapat setelah menawar tidak jauh berbeda dari harga awal.

Pria Lebih Percaya Diri VS Wanita Sering Meminta Pendapat Orang Lain

Sebelum membeli, biasanya wanita meminta pendapat orang lain terlebih dahulu, baik itu ke pasangannya atau kerabat dekatnya. Saat seorang wanita mendapatkan pendapat negatif tentang pilihannya, Ia bisa seketika ragu untuk membeli barang tersebut.

Berbeda dengan pria, mereka cenderung lebih percaya diri saat akan berbelanja. Pria biasanya lebih mengutamakan kenyamanan dan kecocokan yang dia nilai berdasarkan dirinya sendiri tanpa terlalu mempedulikan pendapat orang lain.

Pria Beli Barang Sesuai Kebutuhan VS Wanita Beli Barang Sesuai Diskon

Saat melewati toko di pusat perbelanjaan, Anda pasti sering melihat pengumuman diskon dengan ukuran besar dan warna yang mencolok.

Tahukah Anda fungsi pengumuman ini adalah untuk menarik pehatian para wanita, karena menurut penelitian, kebanyakan wanita lebih mudah terdistraksi oleh suatu objek dibandingkan pria.

Inilah mengapa wanita sering tergiur diskon. Prinsip “lebih baik menyesal saat membeli daripada menyesal tidak membeli” menjadi berlaku saat wanita melihat diskon besar-besaran, walaupun nantinya belum tahu pasti apakah barang yang dibeli benar-benar ia butuhkan.

Berbeda dengan pria yang cenderung menggunakan logika ketika membeli, walaupun pada saat berhubungan dengan hobinya, pria bisa menyampingkan rasio. Inilah yang membuat mengapa jumlah belanja pria lebih mahal dari wanita.

Pria Lebih Cepat Memilih Barang VS Wanita Lebih Lama Memilih Barang

Ketika sudah mendapatkan barang yang diinginkan, pria biasanya langsung menuju kasir tanpa mengecek lebih lanjut detil barang dan mencobanya terlebih dahulu.

Berbeda dengan wanita, mereka biasanya lebih lama memilih suatu barang, lebih lama mencoba barang di ruang ganti, bahkan saat berjalan ke kasir pun mereka mudah tergiur oleh barang lainnya sehingga membuat waktu belanja wanita biasanya lebih lama dari pria.

Pria Tidak Terlalu Peduli Merek VS Wanita Selalu Memperhatikan Merek

Memakai barang branded diyakini dapat menaikkan status sosial seseorang. Hal inilah yang sering membuat wanita selalu ingin memiliki barang bermerek terkenal. Mereka menganggap barang-barang tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri dan gengsi.

Lain halnya dengan pria, mereka menganggap merek tidak terlalu penting. Seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, pria lebih mengutamakan kenyamanan dan dan kecocokan barang tersebut saat dipakai.

Kiriman serupa