PT Astra Daihatsu Motor

Daihatsu Menguasai 17,9 Persen Penjualan Mobil di Tanah Air

PT Astra Daihatsu Motor – Daihatsu Indonesia mencatatkan penjualan hingga 39.186 Unit atau sebesar 17,9 persen dari volume retail sales nasional 219.361 unit pada kuarter pertama 2020.

“Kami bersyukur kondisi penjualan hingga Q1, Daihatsu masih dapat mempertahankan market share di kisaran 17persen,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), melalui keterangan tertulis, Rabu (15/4).

Baca juga : Menggoyang Mobil Saat Mengisi Bensin Bikin Lebih Irit. Mitos atau Fakta?

1. Penjualan Daihatsu Didominasi Sigra

Penjualan Daihatsu didominasi Sigra

Amelia mengatakan penjualan retail sales sepanjang Januari-Maret 2020 didominasi oleh Sigra dengan penjualan sebanyak 11.522 unit atau 29,4 persen dari total penjualan Daihatsu pada kuarter pertama.

Mobil Dihatsu lain terlaris berikutnya adalah Gran Max (PU) sebanyak 7.833 unit (20,0 persen) dan Terios 6.240 unit (15,9 persen). Sementara penjualan Ayla sebanyak 4.604 unit (11,7 persen) dan Xenia 4.573 unit (11,7 persen).

2. Tantangan pasar semakin tidak mudah

Tantangan pasar semakin tidak mudah

Amelia mengatakan tantangan yang dihadapi Daihatsu kedepan akan jauh lebih menantang sebab pandemi virus corona telah berdampak ke sektor perekonomian. Sampai saat ini belum ada kejelasan sampai kapan wabah ini akan berlangsung.

“Untuk selanjutnya, keadaan akan lebih menantang dan tidak mudah. Karena dampak negatif dari pandemi COVID-19 ke pereknonomian Indonesia dan Global,” ujarnya.

3. Daihatsu Hentikan Sementara Produksi Mobil Mereka

Daihatsu Hentikan Sementara Produksi Mobil Mereka

Daihatsu saat ini telah menerapkan peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menghentikan produksi sementara dan seluruh Outlet dan bengkel resmi di Jakarta Sejak 10 April 2020.

Semoga pandemi virus corona segera berlalu dan dunia otomotif tanah air kembali bergeliat, ya!

Sumber :Idntimes.com

Kiriman serupa