Sienna, MPV Baru Toyota yang Terinspirasi Dari Kereta Cepat Shinkansen 01

Toyota Sienna, Terinspirasi dari Kereta Shinkansen

Toyota Sienna – Toyota meracik ulang MPV-nya untuk pasar Amerika Serikat, yakni Sienna. Mengaspal sejak tahun 1997, mobil yang memasuki generasi ke-empat ini mengalami perubahan total dari eksterior, interior hingga performa mesin.

Sienna, MPV Baru Toyota yang Terinspirasi Dari Kereta Cepat Shinkansen

“Ini adalah kendaraan yang sepenuhnya baru dari bawah ke atas, termasuk platform sasis baru, serta penggerak listrik baru,” kata Chief Engineer Monte Kaehr.

Mengutip laman resmi Toyota, Rabu (20/5/2020) pada bagian muka, Toyota Sienna 2021 terinspirasi dari kereta cepat Shinkansen Japanese Bullet.

Desian Lampu Sienna

Desain Lampu depan dipasang tinggi dan direntangkan ke samping seolah-olah kedunya terbentuk oleh embusan angin.

Sedangkan, grill rendah yang tebal berpadu dengan lampu kabut LED yang meruncing ke arah samping, sehingga secara visual membuat tampilan depan mobil terlihat lebih lebar. Sekilas mengingatkan dengan Alphard hybrid.

Baca Juga : Renault Triber Siap Didistribusikan di Indonesia

laMPU BELAKANG

Sedangkan lampu ekor berbentuk panah mirip dengan Sienta. Bagian belakang berupa sirip hitam diklaim mampu meningkatkan aerodinamika.

MPV Terbaru Toyota Terinspirasi dari Kereta Shinkansen

Sienna dibentuk dari platform yang juga digunakan oleh RAV4, dan Harrier, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA-K) yang membuat mobil lebih senyap dan nyaman untuk dikendalikan.

interior sienna

Dari segi interior, mobil ini juga mendapat perubahan yang signifikan lebih mewah dan modern. Terlihat layar sentuh model floating ukuran 9 inci di bagian tengah.

Tak hanya itu Sienna punya bekal untuk memanjakan penumpang seperti lemari pendingin yang berada di tengah jok kedua, sandaran tangan, tempat gelas, charger nirkabel serta beberapa hal lainnya.

Dari sektor dapur pacu, Mesin V6 3.5-liter lama ditanggalkan dan Sienna hanya akan tersedia dengan powertrain hybrid. Jantung mekanis baru dilengkapi dengan mesin 2.5 silinder empat liter dan dua motor listrik untuk mendapatkan hasil gabungan sebesar 243 PS. Menurun sebesar 56 PS dari versi sebelumnya tetapi efisiensi bahan bakar telah meningkat. Sienna Hybrid juga dilengkapi dengan opsi all-wheel-drive.

Sienna akan tersedia dalam trim LE,XLE, Limited, dan Platinum. Mobil ini akan dilepas ke pasar di akhir tahun 2020, perkiraan harga sekitar diperkirakan akan mulai lebih dari US$ 34.000 – US$ 50.000 (Rp 500 juta – Rp 734 juta).

Sumber : Detik.com

Kiriman serupa