Spion Motor yang Fashionable Banget

Spion Motor yang Fashionable Banget

Spion Motor yang Fashionable Banget, – Keberadaan spion motor terkadang masih dianggap sepele oleh pemiliknya. Kehadirannya dinilai mengurangi kelincahan sepeda motor saat bermanuver di kemacetan.

Sehingga, tidak sedikit pemilik motor yang mencopotnya atau diganti dengan spion yang tidak layak. Bahkan terkadang ditempatkan di bagian yang salah, terutama saat melakukan modifikasi.

Selama ini banyak sering mengabaikan spion motor. Ada yang mencopotnya begitu aja. Ada pula yang tetap memasang tapi ditekuk ke dalam. Padahal keberadaan spion itu penting banget, loh.

Selain untuk melihat situasi di belakang atau samping, spion juga bisa menjadi pemanis tampilan motor. Apalagi sekarang banyak jenis spion yang bisa kamu pilih.

Padahal spion adalah komponen vital saat berkendara agar terhindar dari risiko kecelakaan. Dengan spion pemotor bisa melihat obyek di belakang ketika ingin berbelok atau berpindah jalur.

Kaca spion sudah di desain dengan spesifikasi dan model tertentu untuk setiap tipe sepeda motornya. Rata-rata spesifikasi spion memiliki tinggi 75 – 80 mm dan lebar 130 – 140 mm sedangkan tinggi tangkai dari grip berkisar 10 – 13 cm.Selain itu jenis kaca pada spion juga dirancang sedemikian rupa agar objek yang terlihat lebih jelas nampak di spion.

Spion motor model Ducati CNC

Jenis spion ini memiliki tampilan dan desain yang cukup mewah, soalnya rangka besinya dibuat menggunakan mesin CNC.

Cermin ini cocok dipasangkan pada semua jenis motor berukuran ramping, contohnya Suzuki Satria dan Honda New Sonic.

Oya, kelebihan dari spion motor model Ducati ini adalah terdapat cermin kaca berwarna biru sehingga kamu tidak akan lagi merasa silau saat berkendara di siang hari.

Harga spion keren ini gak mahal kok, harganya Rp100 ribuan saja, kamu bisa membelinya di marketplace.

Elipso spion motor

Sama seperti spion cembung Astra. Spion motor ini juga menggunakan cermin cembung standar, jadi kamu lebih aman dari pelanggaran lalu lintas.

Fungsi cermin ini gak lain adalah memberikan pandangan yang luas karena area cermin ini memiliki panjang 13 cm dan lebar 6,5 cm.

Dari segi desain, spion ini memiliki bentuk elips seperti spion motor Scoppy, sehingga cocok dipasangkan pada motor klasik seperti Honda CB 100 dan Vespa.

Spion motor retro kotak

Pecinta motor jadul pastinya lebih perhatian terhadap penggunaan kaca spion. Spion ini memiliki material yang sangat kokoh dengan kualitas yang baik.

Wajar saja harganya lumayan mahal yaitu sekitar Rp350 ribuan, sebab bahan spion ini dipoles menggunakan warna chrome dan material alloy sehingga pas banget dipasangkan pada motor jadul seperti Honda CB100, Yamaha L2 Super dan lainnya.

Spion ini bisa kamu andalkan untuk melihat kondisi di belakang secara luas karena ukurannya yang lumayan besar. Untuk perawatan agar warna chrome tidak memudar, kamu hanya perlu mengelapnya dengan lap basah, tapi harus rutin, ya.

Kiriman serupa