Tips Berburu Jeep Wrangler Bekas

Tips Berburu Jeep Wrangler Bekas

Tips Berburu Jeep Wrangler Bekas, – Mengecek kondisi mobil penggerak empat roda memang tak berbeda dari mobil pada umumnya. Namun ada beberapa detail komponen yang perlu diperhatikan agar menghindari membengkaknya biaya perbaikan di kemudian hari.

Saat ini dunia otomotif sedang didominasi mobil-mobil sport utility vehicle (SUV). Desainnya yang gagah dan kemampuannya melahap berbagai varian jalan memuat mobil tersebut laris manis.

Layaknya membeli mobil bekas pada umumnya, sebelum Anda memutuskan untuk membeli, Anda perlu melakukan pengecekan pada mobil penggerak empat roda. Sehingga Anda dapat terhindari dari biaya perbaikan yang membengkak di kemudian hari.

Tapi ada yang lebih gagah dari SUV, yakni jip. Desainnya jauh lebih macho dan kemampuannya melibas beragam jenis jalan juga lebih hebat dari SUV. Maklum saja, harga mobil jip memang lebih tinggi dari rata-rata SUV.

Sebut saja Jeep Wrangler. Jip satu ini termasuk kelas mobil premium. Harga barunya bisa tembus miliaran. Sementara harga bekasnya rata-rata berada di angka ratusan juta. Karena itu, kalau kamu sedang mencari Wrangler bekas, jangan sampai salah pilih.

Pertimbangan pertama adalah kondisi mobil. Pengecekan pada mobil berpenggerak empat roda memang tak berbeda dengan mobil pada umumnya. Namun ada beberapa detail yang perlu mendapatkan perhatian ekstra.

Utamakan pilih Wrangler yang bukan bekas off road ekstrem

Jeep Wrangler memang diciptakan dengan kemampuan melibas jalan off road. Namun, saat memilih Wrangler bekas, sebisa mungkin hindari memilih Wrangler yang bekas dipakai off road ekstrem.

Pasalnya, menurut Andre, aktivitas off road ekstrem bisa berdampak pada kondisi kaki-kaki dan komponen lain milik Wrangler. “Karena biasanya bagian kaki-kaki dan komponen lainnya bisa jadi sudah aus atau perlu pergantian,” jelas Andre.

Ikut komunitas bisa menjadi keuntungan saat berburu Wrangler bekas

Bergabung dalam komunitas Wrangler, seperti JWOS, adalah sebuah poin plus saat sedang mencari Wrangler bekas. Dari komunitas seperti ini, kamu bisa menerima info lebih dulu saat ada teman satu komunitas yang ingin menjual Wranglernya.

Selain itu, kamu juga lebih tahu tentang riwayat pemakaian dan perawatan dari Wrangler tersebut. Dengan demikian, ini mempermudah pertimbanganmu untuk mengambilnya atau tidak.

“Misal ada mobil teman yang dijual kita bisa punya info duluan, dan kita tahu history pemilik sebelumnya seperti apa, apakah mobil bekas kecelakaan, tipe merawat mobil orang bersangkutan, dan lain-lain,” terang Andre.

Cek kaki-kaki Wrangler

Andre memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek apakah mobil tersebut pernah dipakai off road ekstrem atau tidak.

“Cara mengecek gampang. Bisa mobil diangkat dan pasti kelihatan bekas-bekasnya atau baret di kolong kalau dipakai off road,” katanya.

Atau, kalau kamu ingin meminta bantuan pihak lain, kamu bisa menemukan jasa pengecekan ini via daring atau dengan langsung membawanya ke bengkel resmi.

“Bisa juga sekarang sudah ada jasa pengecekan profesional online yang bisa digunakan untuk referensi atau dibawa ke bengkel resmi untuk pengecekan general check up,” kata Andre.

Kiriman serupa