Wisata Belanja yang Terkenal Murah di Indonesia

Wisata Belanja yang Terkenal Murah di Indonesia

Wisata Belanja yang Terkenal Murah di Indonesia – Suka jalan-jalan ke berbagai daerah di Indonesia, pastinya tidak afdal jika kamu tidak membelikan oleh-oleh khas daerah yang kamu kunjungi. Atau jangan-jangan kamu bukan tipe orang yang suka jalan-jalan di pantai atau pegunungan, melainkan tipe shopaholic yang suka wisata belanja?

Hayo ngaku, pasti kamu langsung senang kan kalau ngeliat barang-barang dengan harga yang murah dan aman di kantong? Nah, berikut adalah rekomendasi wisata belanja berbagai daerah di Indonesia yang tawarkan harga terjangkau.

1. Pasar Beringharjo

Kurang afdal rasanya jika pergi ke kota Yogyakarta namun tidak mengunjungi Pasar Beringharjo yang terletak di samping Benteng Vrederburg. Pasar Beringharjo menyediakan berbagai kebutuhan dari kain, baju batik, jajanan pasar, bahan makanan, jamu-jamuan, sampai gadget bisa kamu beli dengan harga super murah.

2. Pasar Cibaduyut

Pergi ke Paris Van Java atau Bandung tak hanya disuguhi dengan pegunungan dan suasana yang dingin, namun juga wisata belanja yang menarik perhatian. Pasar Cibaduyut misalnya.

Melansir Daftar Live22 Pasar Cibaduyut merupakan pusatnya sepatu-sepatu brand lokal. Presiden Jokowi saja pernah mengunjungi dan membeli sepatu dari pusat kerajinan sepatu ini.

Lokasi Pasar Cibaduyut ada di Jalan Cibaduyut Raya, yaitu beberapa ratus meter dari Terminal Leuwih Panjang.

3. Pasar Mayestik

Banyak yang tidak tahu bahwa Jakarta mempunyai pusat perbelanjaan yang murah dan mempunyai kualitas yang bagus yaitu Pasar Mayestik.

Pasar Mayestik dulunya memang pasar tradisional yang kumuh dan kurang nyaman untuk berbelanja. Sejak direnovasi tahun 2012 lalu, pasar yang ada di Jalan Tebah, Jakarta Selatan ini berubah jadi pasar modern yang megah.

Pasar Mayestik merupakan surganya tekstil.

4. Pasar Klewer

Selain mempunyai wisata budaya, Kota Solo juga bisa menjadi destinasi wisata untuk berbelanja. Salah satunya belanja kain dan berbagai pakaian batik. Mulai dari kemeja, mukena, baju anak sampai dewasa, sprei, dan apapun berbahan batik bisa kamu beli di Pasar Klewer. Tentunya dengan harga murah, Pasar Klewer ini juga banyak dijadikan grosiran kain batik.

5. Pasar Grosir Surabaya

Kota terbesar kedua di Indonesia yaitu Surabaya, selain mempunyai banyak supermall megah, juga mempunyai pasar yang menyediakan berbagai barang-barang yang super murah.

Jika ke Surabaya kamu bisa mengunjungi Pusat Grosir Surabaya. Di sini merupakan pusat penjualan bermacam-macam barang murah mulai dari baju, peralatan rumah tangga, perlengkapan mandi, barang elektronik, dan berbagai macam kebutuhan.

6. Jembatan Merah Plaza

Selain Pusat Grosir Surabaya, Surabaya juga mempunyai satu tempat lagi yang bisa kamu kunjungi untuk wisata belanja yaitu Jembatan Merah Plaza yang ada di Jalan Taman Jayengrono.

Pusat perbelanjaan yang satu ini menyediakan berbagai macam tekstil dan kain dengan harga yang super murah. Bisa banget untuk grosir!

7. Pasar Sukawati

Di Bali sendiri juga ada surga belanja murah yaitu Pasar Sukawati yang terkenal baik di kalangan mancanegara ataupun domestik. Pasar ini menjadi surganya belanja karena menjual berbagai model baju dan kerajinan tradisional khas Bali dengan harga super terjangkau. Tak hanya itu, di Pasar Sukawati juga tersedia lukisan yang keren dan bagus.

Kiriman serupa